Dedi Setiawan

Dedi Setiawan, lulusan Teknik Informatika Telkom University, Bandung (d/h Institut Teknologi (IT) Telkom atau Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Telkom). Saat ini bergiat di bidang inovasi, literasi, dan kuliner — tiga bidang yang seolah berjauhan, tapi ternyata asyik untuk dijalankan ūüėČ

Pernah bergiat di beberapa organisasi, seperti Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) IT Telkom sebagai dirjen advokasi mahasiswa, Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) IT Telkom sebagai ketua, Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI) sebagai kadep media dan informasi, Forum Lingkar Pena (FLP) Bandung sebagai ketua, dan FLP Jawa Barat sebagai ketua.

Senang menulis esai, cerpen, dan puisi. Beberapa karyanya pernah memenangi lomba tingkat daerah dan nasional. Tulisannya pernah dimuat di Harian Kompas, Pikiran Rakyat, Bandung Ekspres, Majalah Tarbawi, Majalah Sabili, Majalah Inovasi, dan Majalah Asosiasi Dosen Indonesia (Lecturer Magazine). Setelah diminta menulis untuk kepentingan branding salah satu bakal calon presiden Indonesia di pemilu 2014, saat ini menulis sesukanya saja hehe. Kalau hidup mulai terasa tidak jelas :-D, sesekali mengintip peluang untuk terlibat di proyek copywriting atau kepenulisan lainnya.

Pada 2011, atas prakarsa Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) Republik Indonesia dan Kementerian Federal Bidang Riset dan Pendidikan (BMBF) Jerman, mengikutitraining dan internship mengenai inovasi, bisnis, dan teknologi di Berlin dan Munchen, Jerman. Pada 2012, berpartisipasi dalam International Conference on Cloud Computing and Social Networking di Bandung. Pada tahun yang sama (2012), mendapat award untuk kategori karya tulis ‚ÄúProduk Inovasi/Teknologi Tepat Guna di Masyarakat‚ÄĚ.

Menjadi penggagas lahirnya MajalahInovasi.com, media yang mengangkat tema inovasi, bisnis, dan teknologi. Menjadi inspirator berdirinya DnR Creatives, wadah bagi insan kreatif di bidang website and mobile application. Beberapa waktu belakangan sedang bergairah mengembangkan bisnis perbukuan dan donat.

2 Comments

  1. Pingback: Saat ini | Dedi Setiawan

Leave a Reply