Review Hisense PureShot Plus: Smartphone Keren untuk Tampil Gaya

Desain Hisense PureShot
Hisense PureShot+ dan Hisense PureShot

Hisense PureShot+ (dikenal juga dengan sebutan Hisense PureShot Plus) merupakan produk terbaru dari Hisense Indonesia. Sejak diluncurkan pada September 2015, smartphone yang dikembangkan dan didesain di Indonesia ini langsung merebut hati penggila gadget di tanah air. Penasaran? Yuk, langsung kita lihat saja penampakannya.

Kotak

Tampak depan kotak Hisense PureShot+ berwarna biru di bagian bawahnya dengan desain berupa garis-garis yang menimbulkan kesan futuristik. Bagian atasnya tertulis “Hisense PureShot+” dengan desain huruf yang menjanjikan kemampuan smartphone ini di ranah fotografi.

Kotak Hisense PureShot+ Tampak Depan
Kotak Hisense PureShot+ Tampak Depan

Hisense PureShot+ yang saya miliki sudah di-bundling dengan paket 4G LTE Advanced dari SmartFren. Jadi, di kotaknya ada keterangan tentang bonus kuota internet, sms, dan menelepon yang disediakan oleh Smartfren.

Kotak Hisense PureShot+ Tampak Atas
Kotak Hisense PureShot+ Tampak Atas

Tampak atas kotak Hisense PureShot+ berisi informasi tentang nomor IMEI, Model & Tipe, dan warna smartphone. Oiya, ada juga keterangan tentang tempat manufaktur, yaitu di Batam. Wajar bila kemudian Hisense PureShot+ digadang-gadang sebagai produk Indonesia.

Kotak Hisense PureShot+ Tampak Belakang
Kotak Hisense PureShot+ Tampak Belakang

Pada tampak belakang, terdapat informasi tentang spesifikasi detail dari Hisense PureShot+. Informasi itulah yang akan kita bahas sebentar lagi 🙂

 

Isi Kotak

Isi Kotak Hisense PureShot+
Isi Kotak Hisense PureShot+

Isi kotak Hisense PureShot+ terbilang lengkap. Unit-unit tertentu, seperti earphone, charger, dan baterai, dibungkus plastik untuk memberikan perlindungan maksimal.

Kartu Garansi dan Buku Panduan Hisense PureShot+
Kartu Garansi dan Buku Panduan Hisense PureShot+

Hisense PureShot+ juga dilengkapi dengan kartu garansi dan buku panduan. Kartu garansi ini membuat pengguna merasa aman jika sewaktu-waktu butuh bantuan teknisi Hisense. Buku panduan yang komplet memudahkan pengguna menggunakan Hisense PureShot+.

Charger Hisense PureShot+
Charger Hisense PureShot+

Kabel dan kepala charger terpisah. Kabel charger bisa digunakan untuk keperluan transfer data menggunakan colokan (port) USB.

 

Desain

Desain Hisense PureShot
Desain Hisense PureShot

Hisense PureShot+ memiliki desain minimalis yang modern. Sudut-sudutnya yang membentuk kurva menonjolkan kesan elegan smartphone ini. Selain itu, juga terdapat lis berwarna metal yang menampilkan kesan kokoh.

Sisi Kanan Hisense PureShot+
Sisi Kanan Hisense PureShot+

Ketika menghadap layar Hisense PureShot+, pengguna akan menemukan tiga tombol yang bagian kanan. Dua tombol teratas berguna untuk mengatur volume. Satu tombol sisanya merupakan tombol power.

Bagian Bawah Hisense PureShot+
Bagian Bawah Hisense PureShot+

Di bagian bawah, pengguna Hisense PureShot+ akan menemukan lubang audio untuk memanjakan indera pendengaran.  Untuk urusan audio, Hisense PureShot+ menggunakan teknologi Dolby Digital Plus yang sudah pasti berkualitas tinggi. Jadi, aktivitas menonton video dan dengarkan musik akan terasa lebih asyik. Selain urusan audio, di bagian bahah juga terdapat colokan untuk mengisi daya baterai (charging/mengecas).

Back Cover Hisense PureShot+
Back Cover Hisense PureShot+

Di bagian atas terdapat lubang untuk colokan earphone atau headset. Sedangkan di bagian kiri tidak terdapat tombol apapun. Jika menggunakan tangan kiri untuk memegang Hisense PureShot+, maka hanya dibutuhkan jari tulunjuk dan tengah untuk mengakses tombol volume dan power. Jika menggunakan tangan kanan, maka hanya membutuhkan jari jempol untuk mengakses tombol tersebut. Hal ini membuktikan bahwa Hisense PureShot+ menerapkan konsep desain yang simple dengan perhitungan yang matang.

 

Layar

layar

Hisense PureShot+ menggunakan  5,5 inch TFT Screen dengan resolusi 720×1280 dan density 320 dpi. Kualitas sekinclong ini membuat layar Hisense PureShot+ enak dipandang dan dapat menangkap detail gambar.

Layar Hisense PureShot+ merupakan 2.5D Glass Screen dengan sudut-sudut yang melengkung. Layar ini juga sudah dilengkapi Corning Gorilla Glass 3. Jadi, selain terlihat stylish, layar Hisense PureShot+ juga anti gores dan tahan benturan.

 

Kamera

Anda hobi fotografi atau sekadar ber-selfie-ria? Hisense PureShot+ merupakan pilihan yang pas untuk Anda. Smartphone ini dilengkapi dengan dua kamera, yaitu kamera utama 13 MP di bagian belakang dan kamera depan 5 MP. Hebatnya lagi, Hisense PureShot+ menggunakan f2.0 big aperture yang membuat kualitas foto tetap baik meski dalam kondisi minim cahaya.

Mode Macro Menggunakan Hisense PureShot+
Mode Macro Menggunakan Hisense PureShot+
Mode Macro Hisense PureShot+
Mode Macro Hisense PureShot+

Pengguna Hisense PureShot+ bisa memilih mode auto, macro, beauty, HDR, baby mode, night, dan banyak lagi. Banyaknya mode yang disediakan membuat pengguna Hisense PureShot+ tidak akan kehilangan momen yang ingin diabadikan. Dengan mode macro misalnya, detail objek yang difoto akan didapat dengan baik. Selain itu, tersedia juga pilihan untuk foto editing, seperti emboss, mono, neon, sketch, posterize, sephia, aqua, negative, dan solarize.

Mode Auto Menggunakan Hisense PureShot+
Mode Auto Menggunakan Hisense PureShot+
Mode HDR Menggunakan Hisense PureShot+. Cuaca: mendung
Mode HDR Menggunakan Hisense PureShot+
Mode Night-Por Menggunakan Hisense PureShot+. Keterangan: Sore hari, cuaca sangat mendung
Mode Night-Por Menggunakan Hisense PureShot+.
Keterangan: Sore hari, cuaca sangat mendung

Untuk pengguna yang belum terbiasa menggunakan aturan segitiga dalam fotografi, Hisense PureShot+ menyediakan bantuan guidelines. Bagi yang ingin mengabadikan pemandangan dengan lanskap yang luas, Hisense PureShot+ menyediakan mode panorama.

 

Spesifikasi

Spesifikasi Hisense PureShot
Spesifikasi Hisense PureShot

Segala fitur canggih Hisense PureShot+ didukung spesifikasi yang tinggi. Hisense PureShot+ menggunakan prosesor Qualcomm Octacore 1.36GHz (64 bit), 2GB RAM, dan 16GB ROM. Wajar jika smartphone ini bisa melakukan prosesing yang cepat dan multi-tasking.

Untuk urusan baterai, pengguna Hisense PureShot+ tidak perlu khawatir. Smartphone ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 2500 mAh. Untuk pemakaian normal, baterai dengan kapasitas sebesar ini hanya butuh sekali cas dalam sehari.

 

Jaringan dan Konektivitas

“The world is flat,” begitu kata Thomas Friedman. Ungkapan itu digunakan Friedman untuk menggambarkan dunia yang terhubung dengan internet. Sampai-sampai bumi sepertinya tidak lagi bulat, melainkan datar, karena setiap orang bisa mengakses informasi yang sama. Dan Hisense PureShot+ memfasilitasi penggunanya untuk menjelajahi dunia yang semakin “datar” itu.

 Untuk kepentingan menjelajahi dunia maya, Hisense PureShot+ dilengkapi teknologi yang memungkinkan penggunanya berselancar di jaringan 4G, 3G, maupun 2G. Dengan begitu, pengguna Hisense PureShot+ akan dimanjakan dengan jaringan tercepat yang bisa diakses. Dan karena memahami kebutuhan masyarakat yang umumnya tidak cukup dengan satu kartu, smartphone ini dilengkapi dua slot sim card yang bisa digunakan operator berbasis GSM dan CDMA sekaligus. Luar biasa!

 

Kualitas Keseluruhan

Hisense PureShot+ merupakan smartphone yang dilengkapi dengan spesifikasi papan atas. Sebutlah misalnya RAM 2GB, prosesor Qualcomm octacore, layar 5.5” yang dilengkapi dengan Gorilla Glass, dan bisa berselancar di jaringan 4G, 3G, dan 2G. Yang lebih asyik lagi, Hisense PureShot+ dilengkapi dua slot sim card yang bisa digunakan untuk operator GSM dan CDMA. Dengan Hisense PureShot+ di tangan, segala kebutuhan akan tercapai dengan cepat.

 

Kesimpulan

Smartphone berbanderol Rp. 3,199,000 ini merupakan pilihan yang bijak untuk mendukung aktivitas sehari-hari. Dengan Hisense PureShot+ di tangan, segala aktivitas akan menjadi lebih mudah dan lancar. Dan tentu, pengguna Hisense PureShot+ akan tampak gaya dan elegan.

21 Comments

  1. Yaelah, Mas Dedi ini yg kmrn tohhhhh, aku bbrp kali bw tapi ga ngeh ada di depan saya duduknya kmrn, wkwkwkw… Salam kenal lagi ya..

    Btw, sukak sama jepretan makronya, ngarep juga kebagian donatnya hehehe….

Leave a Reply