Rezeki Tak Akan Tertukar

syahrini princess cake

 

Daftar nama artis yang berbisnis kue semakin panjang. Setelah A, B, C (terlalu panjang untuk disebutkan 😉 ), pada Rabu, 21 Juni 2017, giliran Syahrini yang meluncurkan Princess Cake di Jalan Cihampelas no. 120, Bandung. Lantas, apa menariknya bisnis kue besutan penyanyi Kau yang Memilih Aku ini?

 

Hehe, iya, saya gak bahas tentang rasa kuenya. Karena kalau soal rasa, menurut saya sudah aman. Pas mendarat di lidah, saya langsung merasakan teksturnya yang lembut. Eh, saya baru nyoba yang rasa keju ding. Rasa yang lain, mah, belum… apalagi rasa yang dulu pernah ada :p

 

Oke, apa menariknya bisnis ini? Syahrini gitu, lho! Popularitas sudah di puncak, duit gak usah ditanya, jodoh… ssttt, ini jangan dibahas :p. Ya, intinya, Syahrini kurang apa? Kok masih sempat buka bisnis kue?

 

Yang menarik dari bisnis ini, menurut saya, adalah keyakinannya Syahrini. Dia, yang menolak ketika diminta untuk goyang moreno karena menghormati bulan Ramadan, yakin banget bahwa rezeki tidak akan tertukar. Bahkan, dia tidak masygul kalau-kalau ada artis lain menyusul.

 

syahrini_princesscake

 

“Walaupun banyak dari artis-artis tanah air membuka ini (bisnis kue –red), tapi menurutku rejeki tidak tertukar. Oleh Allah sudah ditempatkan masing-masing. Kalau dari penyanyi, baru saya yang buka. Semoga penyanyi yang lain menyusul,” katanya.

 

Keyakinannya itu juga yang membuatnya tidak gentar masuk ke bisnis kategori red ocean, “Kalaupun bisnis, melihat peluang bisnis seperti ini, saya seneng. Jadi, pebisnis sejati itu tidak takut di tengah keadaan yang sedang kekinian. Semua aku bisniskan karena memang senang.”

 

Pemikiran yang menarik –dan memang sudah seharusnya seperti itu. Saya sempat mereka-reka, berapa modal yang dibutuhkan untuk membuka bisnis seperti ini? Lokasi strategis di jantung kota metropolitan, mesin-mesin yang baru, pegawai yang banyak… sampai kemudian saya berpikir, untuk apa mengira-ngiranya? Hehe.

 

 

Leave a Reply