Sobatku, Sahabat Sobat Dalam Menabung

If you want to go fast, go alone. If you want to go far, go together. Saya suka dengan african proverb itu. Logis dan bijak. Kalau mau cepat, ya sendirian saja. Tapi, kalau mau melangkah lebih jauh, maka berjalanlah bersama-sama. Ungkapan itu menggambarkan pentingnya kehadiran teman, sahabat, atau sobat.

 

 

Ini seperti pas Sabtu siang lalu (20/10/2018), saya ke Ciwalk. Di situ saya bertemu sobat #BloggerBdg, juga bertemu Sobatku. (Lho, Sobatku ini siapa? nanti ya dijelasin). Karena rame-rame, jadilah saya betah sampai sore. Eh, bahkan sampai malam, karena abis itu jalan bareng anak-anak hehe.

 

Oke, tadi sempat ada pertanyaan yang dicoret: Sobatku ini siapa? Sebenarnya sih lebih tepatnya “apa”, bukan “siapa”.  SOBATKU aka “Simpanan Online Sahabatku” merupakan rekening simpanan online berbasis aplikasi android. Nomor telepon kita menjadi nomor rekeningnya. Aksesnya tinggal melalui sentuhan ujung jari. Mudah.

 

Kalau mau setor uang, tinggal ke Alfamart. Kalau setornya via transfer, bisa ke nomor rekening virtual account menggunakan kode bank 523 Bank Sahabat Sampoerna. Kalau mau tarik uang, juga bisa melalui Alfamart. Malas ke Alfamart? Jangan khawatir, tarik tunai bisa dilakukan via teman sesama pengguna Sobatku. Caranya, kita transfer dulu ke teman. Nanti teman kita memberi cash ke kita. Biaya transfernya gratiiis! Gak ada biaya administrasi juga alias gratis.

 

 

Program Undian

 

 

Para pengguna Sobatku juga punya kesempatan untuk memenangkan berbagai hadiah. Contohnya adalah acara di Ciwalk. Ini acara Undian Grand Prize yang membagikan hadiah 100 juta, empat paket umroh, dan hadiah bulanan reguler. Lebih lanjut tentang programnya, bisa langsung meluncur ke http://www.sobatku.co.id/undian ya.

 

Saya sempat penasaran, susah gak sih untuk mendapat undian? Hehe, pertanyaan receh. Namanya undian, yang diperlukan adalah keberuntungan. Berarti kudu banyak doa, sambil terus usaha. Dalam konteks Sobatku, berarti usahanya itu adalah memperbanyak tabungan. Semakin banyak nabung, semakin besar kesempatan menang.

 

Tapi kalau sudah beruntung, meski tabungan masih sedikit, ya terbuka lebar kesempatan menang hehe. Ada yang tabungannya di bawah 2 juta, tapi dapat hadiahnya sampai 100 juta. Ada juga yang nabungnya 20 juta dan beruntung dapat hadiah 2 juta. Padahal dia baru 2 bulan buka rekening. Keberuntungan yang terakhir itu ceritanya Teh Wilda dari Bandung.

 

Wilda, pemenang undian Sobatku

 

“Kemaren sih nabung 20 juta. Sudah dua bulanan sih. Soalnya baru tau. Ternyata emang satu-satu bank yang menyimpan nomor rekeningnya handphone kita, kan. Jadi, pengenlah dicobain,” jelasnya.

 

 

Selain bagi-bagi hadiah, ada juga dance competition dan lagu-lagu. Band A Project dan Marion Jola memeriahkan suasana. Acara di Ciwalk ini dihadiri oleh Ketua KSP Sahabat Mitra Sejati Ceppy Yana Mulyana, Ketua Pengawas KSP Sahabat Mitra Sejati Dodong Cahyono, CFO Bank Sahabat Sampoerna Henky Suryaputra, dan Via dari pihak Sobatku.

 

Oiya, tentang penamaan “SOBATKU”, saya pikir ini kejelian Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati dan Bank Sahabat Sampoerna dalam meluncurkan program. Kalau dihubungkan dengan african proverb di atas, saya  pikir tujuannya adalah menciptakan suasana kebersamaan. Seolah-olah mereka ingin menyampaikan pesan: kalau mau berjalan jauh, berjalanlah bersama kami. Mantap!

 

Leave a Reply